Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Nelayan di Desa Lauke Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh

Melda Kelana, 180604148 (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Nelayan di Desa Lauke Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh. Masters thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pendapatan Nelayan, Pendidikan, Modal, Pengalaman, Jarak Tempuh, Harga, dan Jumlah Tangkapan.] Text (Pendapatan Nelayan, Pendidikan, Modal, Pengalaman, Jarak Tempuh, Harga, dan Jumlah Tangkapan.)
Melda Kelana, 180604148, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Nelayan merupakan salah satu komunitas masyarakat pesisir yang berusaha dibidang perikanan, yang sampai saat ini dikategorikan sebagai masyarakat miskin dan memiliki banyak persoalan terutama bagi yang berprofesi sebagai nelayan kecil atau buruh nelayan, sehingga masyarakat nelayan sangat jauh dari gambaran umum mengenai masyarakat sejahtera. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendidikan, modal, pengalaman, jarak tempuh, harga, dan jumlah tangkapan terhadap pendapatan nelayan di Desa lauke Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh, dan untuk mengetahui pengaruh pendidikan, modal, pengalaman, jarak tempuh, harga ikan dan jumlah tangkapan secara simultan terhadap pendapatan nelayan di Desa lauke Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh. Analisis data yang digunakan adalah regresi data panel dengan linier berganda. Hasil dari penelitian ini secara simultan atau secara bersama-sama yang diperoleh bahwa variabel pendidikan, modal, pengalaman, jarak tempuh, harga, dan jumlah tangkapan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan nelayan di Desa Lauke.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Melda Kelana Kelana
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:08
Last Modified: 20 Feb 2024 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35528

Actions (login required)

View Item
View Item