Analisis Pengaruh Media Promosi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa pada Bank Syariah (Studi pada Mahasiswa Perbankan Syariah Uin Ar-Raniry Banda Aceh)

Teuku Bilal Dhefan Maulana, 170603180 (2022) Analisis Pengaruh Media Promosi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa pada Bank Syariah (Studi pada Mahasiswa Perbankan Syariah Uin Ar-Raniry Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Media Promosi] Text (Media Promosi)
Teuku Bilal Dhefan Maulana, 170603180, FEBI, PS, 082282940215.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media promosi terhadap minat menabung mahasiswa pada bank syariah (studi pada mahasiswa perbankan syariah uin ar-raniry banda aceh). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dan instrumen yang digunakan adalah angket/kuesioner dengan pernyataan menggunakan skala likert 1-5 yang diolah SPSS versi 23. Uji pengaruh dalam penelitian menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling Dari hipotesis yang diajukan, hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa media promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa di bank syariah. Jumlah persentase pengaruh variabel media promosi terhadap minat menabung sebesar 27,4% adapun sisanya sebesar 72.6% dipengaruhi atas variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian yang teliti.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Teuku Bilal Dhefan Maulana Bilal
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:15
Last Modified: 20 Feb 2024 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35532

Actions (login required)

View Item
View Item