Eksistensi Bentor Setelah Adanya Transportasi Online Di Kota Banda Aceh

Sri Wahyuni, 190305058 (2024) Eksistensi Bentor Setelah Adanya Transportasi Online Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Eksistensi Bentor Setelah Adanya Transportasi Online Di Kota Banda Aceh] Text (Eksistensi Bentor Setelah Adanya Transportasi Online Di Kota Banda Aceh)
Sri Wahyuni, 190305058, FUF, SA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Keberadaan transportasi dalam kehidupan sehari-hari sudah tak terbantahkan, transportasi sudah berubah menjadi suatu kebutuhan primer, dan keberadaan pekerjaan dalam dunia transportasi juga sudah menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap bentor setelah adanya transportasi online di kota Banda Aceh dan mengetahui upaya bentor dalam mengupayakan eksistensi bentor setelah adanya transportasi online di kota Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Sebagian masyarakat berpersepsi bahwa bentor sulit ditemui dengan alasan karena bentor hanya menunggu di pangkalan, sehingga transportasi dianggap lebih efektif. Adapun upaya yang dilakukan bentor dalam mempertahankan eksistensiya dengan cara melakukan inovasi, memodifikasi tampilan bentor, memberikan pelayanan prima seperti mendatangi tempat- tempat keramaian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Eksistensi, Bentor, Transportasi Online
Subjects: 200 Religion (Agama)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Sri Wahyuni
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:10
Last Modified: 20 Feb 2024 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35533

Actions (login required)

View Item
View Item