Perancangan Animasi Serial Edukasi Bencana Alam (Tsunami) Berbasis 2d Sebagai Simulasi Untuk Menambah Wawasan Siswa Kelas 1 SD (Studi Kasus: SD Negeri Mangki )

Raziana Ulfa, 1902120414 (2024) Perancangan Animasi Serial Edukasi Bencana Alam (Tsunami) Berbasis 2d Sebagai Simulasi Untuk Menambah Wawasan Siswa Kelas 1 SD (Studi Kasus: SD Negeri Mangki ). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Perancangan Animasi Serial Edukasi Bencana Alam (Tsunami) Berbasis 2d Sebagai Simulasi Untuk Menambah Wawasan Siswa Kelas 1 SD (Studi Kasus: SD Negeri Mangki )] Text (Perancangan Animasi Serial Edukasi Bencana Alam (Tsunami) Berbasis 2d Sebagai Simulasi Untuk Menambah Wawasan Siswa Kelas 1 SD (Studi Kasus: SD Negeri Mangki ))
Raziana Ulfa, 190212044, FTK, PTI.pdf - Published Version

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk merancang video animasi 2D tentang edukasi bencana alam tsunami.
Penelitian ini menggunakan video animasi 2D yang di rancang menggunakan Animaker dengan menggunakan MDLC. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket. Penelitian ini telah menghasilkan media pembelajaran baru pada mata pelajaran IPA yaitu video animasi 2D tentang edukasi bencana alam tsunami dan telah diuji kepada siswa. Produk juga telah divalidasi oleh pakar ahli media yaitu Bapak Mursyidin M.T dan Ahli materi ibu Cut Miftahuljannah S.Pd . Video Animasi 2D tentang Edukasi Bencana Alam Tsunami mendapat respon positif dari anak-anak dengan persentase 96% dan masuk kedalam kategori sangat setuju. Hal ini membuktikan bahwa video animasi 2D tentang edukasi bencana alam tsunami layak dingunakan untuk kalangan siswa maupun umum dan mampu untuk menambah tingkat wawasan siswa tentang edukasi bencana alam tsunami.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Raziana Ulfa
Date Deposited: 21 Feb 2024 03:07
Last Modified: 21 Feb 2024 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35564

Actions (login required)

View Item
View Item