Penggunaan Buku Al-‘Arabiyah Baina Yadaik Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Mendengar Di MTsN 2 Aceh Besar

Chairina Sri Fitria, 190202122 (2024) Penggunaan Buku Al-‘Arabiyah Baina Yadaik Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Mendengar Di MTsN 2 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Buku Al-‘Arabiyah Baina Yadaik Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Mendengar Di MTsN 2 Aceh Besar] Text (Penggunaan Buku Al-‘Arabiyah Baina Yadaik Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Mendengar Di MTsN 2 Aceh Besar)
Chairina Sri Fitria, 190202122, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi peneliti menemukan sebagian siswa di sekolah ini lemah dalam kemampuan membedakan bunyi huruf karena materi pendidikan dan media untuk mengembangkan kemampuan menyimaknya kurang. Dengan permasalahan tersebut peneliti ingin menggunakan Buku Al-'arabiyah Baina Yadaik untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan mendengar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Buku Al-'arabiyah Baina Yadaik untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan mendengar. Dan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan Buku Al-'arabiyah Baina Yadaik untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan mendengar. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode eksperimen tipe one group Pre test Post test Desigh, peneliti menyajikan langsung pre test dan post test,dan lembar angket. Buku Al-'arabiyah Baina Yadaik efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan mendengar di MTSN 2 Aceh Besar. Dan terlihat dari uji t diperoleh hasil taraf signifikansi -2 (Sig tailed) 0,000 lebih kecil dari hasil taraf signifikansi 0,05. sedangkan dalam menganalisis data kuesioner, diperoleh hasil sebesar 67% yang menunjukkan tanggapan siswi saat menggunakan Buku Al-'arabiyah Baina Yadaik untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan mendengar adalah “menyenangkan”.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Chairina Sri Fitria
Date Deposited: 21 Feb 2024 03:19
Last Modified: 21 Feb 2024 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35566

Actions (login required)

View Item
View Item