Pengaruh Program Sampoerna Retail Community (SRC) Terhadap Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) (Studi Pada UMKM Binaan PT. Sampoerna di Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh)

Muhammad Hidayat, 160604038 (2024) Pengaruh Program Sampoerna Retail Community (SRC) Terhadap Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) (Studi Pada UMKM Binaan PT. Sampoerna di Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Program Sampoerna Retail Community (SRC) Terhadap Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) (Studi Pada UMKM Binaan PT. Sampoerna di Kecamatan Syiah  Kuala Kota Banda Aceh)] Text (Pengaruh Program Sampoerna Retail Community (SRC) Terhadap Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) (Studi Pada UMKM Binaan PT. Sampoerna di Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh))
Muhammad Hidayat, 160604038, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Program Sampoerna riteal community merupakan pengembangan usaha melalui manajemen tata usaha yang lebih baik dalam bentuk edukasi pengelolaan toko dan pendampingan berkelanjutan yang pada akhirnya akan meningkatkan omset. Alasan penelitian melakukan penilitian ini bertujuan utuk melihat apakah program dari Pt samperna mampu memperdayakan para pemilik toko kelontong. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif karena merupakan observasi, kuesioner dan dokumentasi yang didapat datanya dengan cara mengambil sampel 25 populasi yang bermitra dengan SRC Hasil penelitian menunjukkan bahwa program sampoerna riteal mampu meingkatkan daya belik serta bisa mengelola mana jemen keuangan dengan baik Dalam penelitian ini dengan digunakannya program SRC dapat meningkatkan omset pemilik toko kelontong yang mengakibatkan pemberdayaan terhadap para pemilik usaha toko kelontong.diharapkan penelitian selanjutnya untuk mengambil sampel yang lebih banyak serta menambahan Variabel Untuk mempegaruhi Banyak hal dalam penelitian yang aka datang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Usaha Miko Kecil Menegah Umkm
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Muhammad Hidayat
Date Deposited: 22 Feb 2024 03:25
Last Modified: 22 Feb 2024 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35588

Actions (login required)

View Item
View Item