Pengaruh Modal dan Trend Produk Terhadap Minat Mahasiswa Berbisnis Online Shop Dalam Perspektif Islam (Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Ar-raniry).

M.Faturrahman, 170602178 (2022) Pengaruh Modal dan Trend Produk Terhadap Minat Mahasiswa Berbisnis Online Shop Dalam Perspektif Islam (Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Ar-raniry). Masters thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Modal, Trend Produk, Minat Berbisnis] Text (Modal, Trend Produk, Minat Berbisnis)
M. Faturrahman, 170602178, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh modal dan trend produk terhadap minat mahasiswa berbisnis online shop dalam perspektif Islam. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa modal dan trend produk berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap minat mahasiswa berbisnis online shop dalam perspektif Islam. Modal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berbisnis, dan trend produk juga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berbisnis online shop. Dari hasil penelitian ini direkomendasikan agar penelitian selanjutnya diharapkan untuk menggunakan responden dari beberapa tempat/wilayah. Peneliti selanjutnya juga dapat melaksanakan penelitian dengan memakai berbagai macam variabel yang lain yang dapat menimbulkan minat berbisnis online shop.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: M. Faturrahman Fatur
Date Deposited: 23 Feb 2024 03:24
Last Modified: 23 Feb 2024 03:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35619

Actions (login required)

View Item
View Item