Komunikasi Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Syiah Kuala Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai (Studi Pada Perubahan Status Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum Menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Syiah Kuala)

Ferolika Bela, 200401081 (2024) Komunikasi Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Syiah Kuala Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai (Studi Pada Perubahan Status Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum Menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Syiah Kuala). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Komunikasi Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Syiah Kuala Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai] Text (Komunikasi Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Syiah Kuala Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai)
200401081 Ferolika Bela Skripsi (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (9MB)

Abstract

Adapun permasalahan pada masa transisi ini adalah dari komunikasi yang diterapkan, salah satunya yaitu dari segi strategi sosialisasi, dimana masih banyak sosialisasi belum maksimal diterima oleh pegawai, dan pegawai pun masih banyak yang sulit memahami status PTN-BH. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi bagian humas, perspektif pegawai dan juga hambatan yang dialami oleh Universitas Syiah Kuala dalam mengkomunikasikan perubahan status PTN-BLU menjadi PTN-BH. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu, komunikasi yang digunakan oleh bagian humas Universitas Syiah Kuala masih memiliki hambatan dari sosialisasi di setiap bagiannya, dan penyebaran informasi secara langsung. Dalam hal ini bagian humas melihat situasi keadaan lika-liku masa transisi yakni dengan mengevaluasi, mengadakan rapat secara berkala, menyediakan ruang diskusi dan feedback, menggunakan media sosial atau email untuk memberikan informasi secara berkala, menyelenggarakan pelatihan dan seminar guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan pegawai dalam bekerja di bawah badan hukum baru. Serta memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pegawai upaya memotivasi pegawai dalam meningkatkan kinerjanya.
Kata Kunci: Komunikasi Humas, Kinerja Pegawai, PTN-BH

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.3 Interaksi sosial dalam kelompok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ferolika Bela
Date Deposited: 23 Feb 2024 03:34
Last Modified: 23 Feb 2024 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35628

Actions (login required)

View Item
View Item