Penerapan Srategi Role Playing Terikat Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Berbicara Siswa (Penelitian Eksperimen Di Ma’had Oemar Diyan Aceh Besar)

Muhammad Rizaldi Akbar, 180202236 (2024) Penerapan Srategi Role Playing Terikat Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Berbicara Siswa (Penelitian Eksperimen Di Ma’had Oemar Diyan Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Srategi Role Playing Terikat Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Berbicara Siswa (Penelitian Eksperimen Di Ma’had Oemar Diyan Aceh Besar)] Text (Penerapan Srategi Role Playing Terikat Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Berbicara Siswa (Penelitian Eksperimen Di Ma’had Oemar Diyan Aceh Besar))
Muhammad Rizaldi Akbar, 180202236, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Ma’had Oemar Diyan terletak di desa Lamkrueng Kecamatan Indrapuri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara penerapan strategi Role Playing Terikat meningkatkan kemampuan siswa dalam maharah kalam dan keefektifannya. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti melakukan penelitian dengan metode Penelitian Eksperimen. Adapun sampel dalam penelitian ini peneliti memilih kelas II C ma'had Oemar Diyan Aceh Besar dengan jumlah 32 siswa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan design Pre Experimental Design dengan model One Group Pre-test Post-test. Peneliti menggunakan nilai persentase dan nilai rata-rata untuk menganalisa daftar respon siswa dan menganalisa uji Wilcoxon Signed Rank Test untuk memperoleh nilai efektifitas. Hasil uji T menunjukkan bahwa penggunaan penerapan strategi Role Playing memperoleh hasil efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan berbicara dimana hasil hitung rata-rata dari pre-test adalah 74,6 dan post-test 92.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muhammad Rizaldi Akbar
Date Deposited: 27 Feb 2024 02:40
Last Modified: 27 Feb 2024 02:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35703

Actions (login required)

View Item
View Item