Strategi Leadership Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SLB Negeri Aceh Jaya

Risma Oktarina, 190206013 (2024) Strategi Leadership Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SLB Negeri Aceh Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Strategi Leadership Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SLB Negeri Aceh Jaya] Text (Strategi Leadership Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SLB Negeri Aceh Jaya)
Risma Oktarina, 190206013, FTK, MPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Strategi leadership kepala SLB Negeri Aceh Jaya menjadi upaya meningkatkan kinerja guru,pengelolaan peserta didik membutuhkan keterampilan guru agar dapat memaksimalkan proses pembelajaran di SLB. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi leadership kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru bidang pengelolaan peserta didik, perencanaan pembelajaran, proses belajar mengajar dan penilaian. Jenis penelitian adalah kualitatif yang bersifat deskriptif. Lokasi di SLB Negeri Aceh Jaya, jumlah informan sebanyak 8 orang dengan subjek penelitian kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan. Teknik pengumpulan data berdasarkan observasi, wawancara dan dokumentasi, teknik analisis data berdasarkan reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian SLB Negeri Aceh Jaya dalam melakukan pengelolaan peserta didik melakukan perencanaan, proses dan penilaian. Analisis hasil penelitian dalam perencanaan SLB melakukan analisis 1:5 untuk memaksimalkan pembelajaran, proses dengan penyiapan bahan ajar sesuai kebutuhan dan penilaian kemampuan peserta dilihat dari pengetahuan, sikap dan keterampilan. Dalam pengelolaan peserta didik sekolah dapat menfasilitasi guru agar dapat mengembangkan dan meningkatkan kinerja guru di SLB.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Risma Oktarina
Date Deposited: 27 Feb 2024 02:44
Last Modified: 27 Feb 2024 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35710

Actions (login required)

View Item
View Item