Pengaruh Pengetahuan dan Motivasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri di Banda Aceh Terhadap Minat Berkarir di Sektor Perbankan Syariah (Studi Pada Mahasiwa USK dan UIN Ar- Raniry)

Indra Purnama, 180603057 (2023) Pengaruh Pengetahuan dan Motivasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri di Banda Aceh Terhadap Minat Berkarir di Sektor Perbankan Syariah (Studi Pada Mahasiwa USK dan UIN Ar- Raniry). Masters thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengetahuan,  Motivasi,  Minat  Berkarir  di  Sektor Perbankan Syariah, Perbankan Syariah] Text (Pengetahuan, Motivasi, Minat Berkarir di Sektor Perbankan Syariah, Perbankan Syariah)
Indra Purnama, 180603057, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Perbankan Syariah menjadi salah satu industri yang terus mengalami perkembangan. SDM dalam keuangan Islam masih terbatas, maka dari itu diperlukan SDM yang mumpuni. Penulis ingin meneliti pengaruh variabel pengetahuan dan motivasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Negeri di FEBI UINAR dan FEB USK Banda Aceh terhadap minat berkarir di sektor Perbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan membagikan kuesioner kepada Mahasiswa yang menjadi sampel sebanyak 100 responden dengan taraf kesalahan 10%. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji parsial dan simultan menunjukkan bahwa pengetahuan dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir di sektor Perbankan Syariah. Diketahui nilai t hitung variabel pengetahuan (X1) sebesar 2,593 dan nilai t hitung variabel motivasi (X2) sebesar 5,549. Diketahui nilai f hitung variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y sebesar 62.357.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Indra Purnama Indra
Date Deposited: 27 Feb 2024 02:54
Last Modified: 27 Feb 2024 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35720

Actions (login required)

View Item
View Item