Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Layanan Action (Aceh Transaksi Online) Pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh

Siti Elvira Aisyha, 190603072 (2023) Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Layanan Action (Aceh Transaksi Online) Pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. Masters thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Minat Nasabah, Faktor Pengetahuan, Faktor Produk, Faktor Layanan, Action Mobile Banking] Text (Minat Nasabah, Faktor Pengetahuan, Faktor Produk, Faktor Layanan, Action Mobile Banking)
Siti Elvira Aisyha, 190603097, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Teknologi berkembang sangat pesat dan semakin modern, perusahaan juga banyak mengembangkan kinerjanya, seperti dalam sektor informasi dan sektor inilah yang membuat perbankan menjadi teradopsi, salah satunya layanan dalam jasa perbankan yang menggunakan smartphone yaitu Mobile Banking. Salah satu contoh mobile banking yaitu Action Mobile Banking. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor pengetahuan, produk, dan layanan berpengaruh terhadap minat dalam menggunakan Action mobile banking pada PNS di Dinas kesehatan Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Populasinya adalah seluruh PNS di Dinas Kesehatan yang berjumlah 116 pegawai dengan 58 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Teknik pengumpulan data kuesioner dengan menyebarkan selebaran angket. Pengolahan data menggunakan SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil pengujian parsial diketahui bahwa variabel pengetahuan, produk, dan layanan berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan mobile banking action. Sedangkan pengujian simultan menunjukkan hasil bahwa variabel pengetahuan, produk, dan layanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan mobile banking action

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Elvira Aisyha Aisyha
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:34
Last Modified: 27 Feb 2024 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35733

Actions (login required)

View Item
View Item