Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Canva Pada Materi Titrasi Asam Basa Di SMA Negeri 7 Banda Aceh

Amalia Fitri, 190208052 (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Canva Pada Materi Titrasi Asam Basa Di SMA Negeri 7 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Canva Pada Materi Titrasi Asam Basa Di SMA Negeri 7 Banda Aceh] Text (Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Canva Pada Materi Titrasi Asam Basa Di SMA Negeri 7 Banda Aceh)
Amalia Fitri, 190208052, FTK, PKM.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis canva pada materi titrasi asam basa yang dilakukan di SMA Negeri 7 Banda Aceh dilatarbelakangi oleh penggunaannya yang mudah. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis canva sebagai salah satu inovasi terbaru untuk menarik minat belajar siswa. Tujuan dalam pene;itian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengembangan media pembelajaran interakitf berbasis canva dan respon peserta didik terhadap media yang dikembangkan. Subjek penelitian ini adalah siswa XII Einstein 2 yang berjumlah 30 orang. Metodologi penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara sebagai analisis kebutuhan awal, validasi angket dan angket respon peserta didik. Hasil validasi media pembelajaran interaktif berbasis canva mencapai rata-rata 82,6% persen dengan kriteria sangat layak, dan hasil respon siswa mencapai rata-rata 87,09% persen dengan kategori persentase sangat baik. Dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis canva pada materi titrasi asam basa layak dijadikan referensi media pembelajaran, dan respon siswa sangat baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Amalia Fitri
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:03
Last Modified: 28 Feb 2024 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35755

Actions (login required)

View Item
View Item