Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pelayanan Pemberangkatan di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh

Maulina, 431307395 (2017) Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pelayanan Pemberangkatan di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pelayanan Pemberangkatan di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh] Text (Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pelayanan Pemberangkatan di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh)
SKRIPSI_MAULINA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (46MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: "Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pelayanan Pemberangkatan di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. Latar Belakang Masalah dalam skripsi ini yaitu, dalam memberikan pelayanan kepada konsumen harus diperhatikan sungguh-sungguh karena dengan pelayanan yang memuaskan maka konsumen akan merasa dihargai pelayanan kepada konsumen meliputi sikap ramah, memberikan salam, murah senyum, berbusana Islami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja nilai-nilai dakwah dalam pelayanan konsumen pada bandara SIM, untuk mengetahui bagaimana penerapan nilai-nilai dakwah dalam pelayanan pemberangkatan di bandara SIM Banda Aceh. Metode yang digunakam dalam Penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan lapangan (Field Research). Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi pada bandara SIM. Objek/lokasi penelitian dalam penelitian ini yaitu bandara SIM Banda Aceh. Dibandara i mengambil 20 orang konsumen sebagai bahan untuk wawancara agar data yang diperoleh lebih akurat. Hasil penelitian menunjukan nilai-nilai dakwah dalam pelayanan pada konsumen yaitu berupa ramah tamah, murah senyum, tegur sapa, mengucap basmallah sebelum melakukan kegiatan, dan tersedianya mushalla. Akan tetapi ada juga beberapa yang tidak diterapkan oleh rumah makan tersebut seperti dalam hal busana bagi wanita, tidak mengucapkan salam ketika melalukan pelayanan pertama.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Maulina Maulina
Date Deposited: 29 Feb 2024 02:12
Last Modified: 29 Feb 2024 02:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35810

Actions (login required)

View Item
View Item