Dinamika Rancangan Qanun Pelegalan Ganja Medis Di Aceh

Muhammad Al Amin, 180801058 (2024) Dinamika Rancangan Qanun Pelegalan Ganja Medis Di Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

[thumbnail of Dinamika Rancangan Qanun Pelegalan Ganja Medis Di Aceh] Text (Dinamika Rancangan Qanun Pelegalan Ganja Medis Di Aceh)
Muhammad Al-Amin, 180801058, FISIP, IP .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Adapun yang menjadi landasan mengapa harus melegalkan ganja medis ialah beberapa Negara telah melegalkan penggunaan ganja untuk tujuan medis, penggunaan ganja medis belum dapat dilakukan di Indonesia. Meski demikian, Negara-negara yang melegalkan penggunaan ganja untuk tujuan medis masih menghadapi tantangan dalam pengaturan dan pengawasan penggunaan ganja. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana dinamika, tantangan dan peran DPRA dalam pelegalan ganja medis. Tujuan penelitian ini adalah untuk meberikan dampak positif, baik teoritis yang mana hasil penelitian ini akan menjadi rujukan akademis bagi mahasiswa, dosen dan juga peneliti, maupun secara praktis yang mana hasil penelitian ini dapat menjadi rekomendasi bagi pemerintah Aceh. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, dan observasi. Hasil penelitian dari kajian dan analisis ini, maka sudah selayaknya Rancangan Qanun Aceh tentang legalisasi ganja medis mendapat persetujuan dari pemerintah pusat dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk menjadi salah satu Rancangan Qanun Aceh Program Legislasi Komulatif Terbuka DPR Aceh Tahun 2023. Sehingga ini bukan hanya menjadi rancangan atau hanya angan-angan belaka, tetapi kita mengupayakan agar ini menjadi undang-undang dan dapat dilegalkan di Aceh khususnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Muhammad Al-Amin
Date Deposited: 29 Feb 2024 03:07
Last Modified: 29 Feb 2024 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35827

Actions (login required)

View Item
View Item