Komunikasi Interpersonal Barista Perempuan Dalam Mempertahankan Citra Diri Pada Coffeeshop Hanakata

Hasriami Amanda, 180401087 (2022) Komunikasi Interpersonal Barista Perempuan Dalam Mempertahankan Citra Diri Pada Coffeeshop Hanakata. Masters thesis, Uin Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Komunikasi Interpersonal] Text (Komunikasi Interpersonal)
Hasriami Amanda, 180401087, FDK, KPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Komunikasi Interpersonal Barista Perempuan Dalam Mempertahankan Citra Diri Pada Coffeeshop Hanakata”. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui citra diri barista perempuan baik itu citra positif maupun negative dalam melakukan komunikasi interpersonal dengan pelanggan di coffeeshop. Rumusan masalah dalam penelitian ini terkait bagaimana komunikasi interpersonal barista perempuan dalam mempertahankan citra diri dan bagaimana hambatan komunikasi interpersonal barista perempuan dalam mempertahankan citra diri pada coffeeshop Hanakata. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori interaksi sosisal dan teori konstruktivisme. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini memberikan gambaran hasil pengamatan yang didapat dari lapangan dan akan dijelaskan dengan kata-kata. Sementara itu, untuk melengkapi informasi yang dibutuhkan, penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan jumlah responden 1 owner, 2 Barista Perempuan, 2 Pelanggan Hanakata. Hasil menunjukkan bahwa dalam melakukan komunikasi interpersonal barista perempuan dalam mempertahankan citra diri nya selalu bersikap baik kepada pelanggan dan professional dalam bekerja. Melayani pelanggan dengan baik dan memberikan servise terbaik untuk kepuasaan pelanggan yang mengunjungi Hanakata. Sehingga dalam mempertahankan citra diri seorang barista perempuan pun dapat dilakukan dengan baik, dikarenakan pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh barista terhadap pelanggan yang mengunjungi Hanakata. Untuk mengatasi hambatan komunikasi interpersonal barista perempuan selalu membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan dibalik segala hambatan yang terdapat pada proses komunikasi, oleh sebab itu citra diri barista perempuan tetap dapat dipertahankan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Hasriami Amanda
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:07
Last Modified: 04 Mar 2024 02:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35872

Actions (login required)

View Item
View Item