Analisis Komunikasi Ketahanan Keluarga Dalam Membina Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Pada Sekolah Luar Biasa The Nanny Children Center Gampong Keuramat Kota Banda Aceh)

Dea Novita, 190401003 (2024) Analisis Komunikasi Ketahanan Keluarga Dalam Membina Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Pada Sekolah Luar Biasa The Nanny Children Center Gampong Keuramat Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Komunikasi Ketahanan Keluarga Dalam Membina Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Pada Sekolah Luar Biasa The Nanny Children Center Gampong Keuramat Kota Banda Aceh)] Text (Analisis Komunikasi Ketahanan Keluarga Dalam Membina Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Pada Sekolah Luar Biasa The Nanny Children Center Gampong Keuramat Kota Banda Aceh))
Dea Novita, 190401003, FDK, KPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program apa yang orang tua ikutin dalam membina komunikasi ketahanan keluarga serta bagaimana cara orang tua mempertahankan keluarga agar tetap harmonis. Metode yang digunakan yaitu: kualitatif deskriptif melalui pengumpulan data menggunakan teknik infomasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan penelitian berjumlah 8 orang. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua orang tua mengetahui program pendamping yang ada di Sekolah Luar Biasa The Nanny Children Center. Dan para orang tua sangat terbantu dengan adanya program tersebut yang dimana dari hal yang mereka tidak mengerti mereka bisa saling belajar satu sama lain bagaimana cara mendidik anak, mengurus anak sampai kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk anak. Serta ketahanan keluarga dilakukan dengan cara yang berbeda beda dari setiap pasangan. akan tetapi hampir semua pasangan memiliki masalah yang sama dan mereka menyelesaikan masalah rata rata dengan komunikasi secara baik dan secara intens.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Ketahanan Keluarga, Membina Anak Berkebutuhan Khusus.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Dea Novita
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:03
Last Modified: 04 Mar 2024 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35918

Actions (login required)

View Item
View Item