Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi iNiat perilaku Terhadap iPenggunaan Electronic Money (E-Money) Pada iMasyarakat Kota Banda Aceh

Muhammad Alkhalidi, 170603150 (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi iNiat perilaku Terhadap iPenggunaan Electronic Money (E-Money) Pada iMasyarakat Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Kemudahan,  Manfaat,  Pengaruh  sosial,  Niat Perilaku, Electronic Money] Text (Kemudahan, Manfaat, Pengaruh sosial, Niat Perilaku, Electronic Money)
Muhammad Al Khalidi, 170603150, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penggunaan electronic money sudah mulai banyak digunakan sangat mudah digunakan, menghemat waktu dan memiliki manfaat yang banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat fakto-faktor yang mempengaruhi niat perilaku pada penggunaan electronic money pada masyarakat Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan cluster sampling atau menentukan area dalam menentukan sampel. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial kemudahan, manfaat dan pengaruh sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat perilaku penggunaan electronic money pada masyarakat kota Banda Aceh. Sedangkan secara simultan kemudahan, manfaat dan pengaruh sosial memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap niat perilaku penggunaan electronic money pada masyarakat kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Al Khalidi Khalidi
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:45
Last Modified: 04 Mar 2024 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35920

Actions (login required)

View Item
View Item