Pandangan Pemuda Pengangguran Terhadap Pekerjaan Di Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen

Fazilla, 190404034 (2024) Pandangan Pemuda Pengangguran Terhadap Pekerjaan Di Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Pandangan Pemuda Pengangguran Terhadap Pekerjaan Di Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen] Text (Pandangan Pemuda Pengangguran Terhadap Pekerjaan Di Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen)
Fazilla, 190404034, FDK, PMI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pandangan pemuda pengangguran di Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Dan juga segala aspek yang mempengaruhi pandangan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi sosial pemuda pengangguran sangat baik, pemuda mempunyai hubungan yang baik antar masyarakat dan juga sangat berpartisipasi dalam kegiatan sehari-hari di Gampong Geulanggang Teungoh. Pandangan pemuda pengangguran terhadap pekerjaan dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal, kemudian juga terdapat faktor judgement dan impression. Seperti harus tetap bekerja pada satu pekerjaan yang sesuai dengan skill mereka. Namun terkadang pekerjaan tersebut tidak selalu ada, harus menunggu waktu-waktu tertentu. Hal ini dipengaruhi oleh judgment yang muncul di dalam masyarakat maupun individu pemuda pengangguran itu sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Fazilla Fazilla
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:26
Last Modified: 05 Mar 2024 02:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35941

Actions (login required)

View Item
View Item