Strategi Dakwah Badan Kemakmuran Masjid Dalam Memakmurkan Masjid Syura Gampong Meunasah Mee Kota Lhokseumawe

Reza Rizky Wahyudi, 170403008 (2024) Strategi Dakwah Badan Kemakmuran Masjid Dalam Memakmurkan Masjid Syura Gampong Meunasah Mee Kota Lhokseumawe. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Strategi Dakwah Badan Kemakmuran Masjid Dalam Memakmurkan Masjid Syura Gampong Meunasah Mee Kota Lhokseumawe] Text (Strategi Dakwah Badan Kemakmuran Masjid Dalam Memakmurkan Masjid Syura Gampong Meunasah Mee Kota Lhokseumawe)
Reza Rizky Wahyudi, 170403008, FDK, MD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Dakwah Badan Kemakmuran Masjid Syura Gampong Meunasah Mee Kota Lhokseumawe”. Adapun skripsi ini menarik untuk dikaji karena Masjid Syura terletak pada kawasan yang strategis di Gampong Meunasah Mee yang menjadi pusat kegiatan keagamaan di Gampong Meunasah Mee dan masyarakat yang ada disekitarnya, namun kontribusi dalam menjalankan dan meningkatkan kegiatan dakwah masih sangat kurang, program yang dijalankan masih sangat sedikit. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui Program-program yang dijalankan Badan Kemakmuran Masjid Syura Gampong Meunasah Mee Kota Lhokseumawe. (2) Mengetahui strategi dakwah pada Badan Kemakmuran Masjid Syura Gampong Meunasah Mee Kota Lhokseumawe. (3) Mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi Badan Kemakmuran Masjid Syura Gampong Meunasah Mee. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Sumbe data diperoleh dari hasil wawancara lansung pada Ketua BKM, Wakil BKM, Bendahara BKM, dan pengurus BKM, arsip dokumen dan bahan publikasi dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid Syura Gampong Meunasah Mee Kota Lhokseumawe. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data dengan cara, disusun dan disajikan dan kemudian di analisa mengungkapkan dari data tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Program-program yang dijalankan Badan Kemakmuran Masjid Syura berjalan dengan lancar. (2) Masjid syura mempunyai strategis yang efektif, terarah dalam setiap melakukan kegiatan dakwah. (3) Faktor pendukung yang ada di Masjid Syura adalah peran empat Desa dalam mensukseskan kegiatan yang dibuat oleh Badan Kemakmmuran Masjid Syura. Dan faktor penghambat yang menjadi kendalanya, kurangnya fasilitas media alat dakwah dalam mendukung kegiatan dakwah yang dilaksankan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Reza Rizky Wahyudi
Date Deposited: 05 Mar 2024 03:24
Last Modified: 05 Mar 2024 03:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35945

Actions (login required)

View Item
View Item