Penerapan Media Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Mufradat Siswa Dirasah Tajtibiyah SD IT Hafiz Cendekia Batoh

Nurmadani, 170202018 (2022) Penerapan Media Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Mufradat Siswa Dirasah Tajtibiyah SD IT Hafiz Cendekia Batoh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Media Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Mufradat Siswa Dirasah Tajtibiyah Sd It Hafiz Cendekia Batoh] Text (Penerapan Media Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Mufradat Siswa Dirasah Tajtibiyah Sd It Hafiz Cendekia Batoh)
turnitin skripsi Nurmadani TERBARU.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan yang ditemukan penulisan saat melakukan observasi yaitu Siswa SD IT Hafiz Cendekia Batoh mereka lebah bermufradat Namun peneliti ingin memecahkan masalah tersebut dengan mengajarkan kosakata menggunakan media video. Adapun tujuan dalam penelitian ini dan untuk mengidentifikasi keefektifan penerapan media video untuk meningkatkan penguasaan mufradat siswa di SD IT Hafiz Cendekia Batoh. Adapun Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain pendahuluan (One group pre-test post-tes design), Mengumpulkan data penelitan menggunaka tes sebelum melakukan eksperimen dan sesudahnya. Adapun jumlah populasi untuk penelitian ini, seluruh siswa kelas IV SD IT Hafiz Cendekia Batoh berjumlah 27 siswa. Adapun hasil penelitian yang diperoleh peneliti merupakan hasil uji (Paired Samples Statistics) yang diperoleh pada taraf signifikansi Asymp. 2-tailed) 0,000 yang lebih kecil dari hasil taraf signifikansi 0,05 yang menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.6 Bahasa (Ketrampilan Komunikasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nurmadani Nurma
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:58
Last Modified: 05 Mar 2024 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35957

Actions (login required)

View Item
View Item