Sosialisasi Qanun Pakaian Islami Terhadap Wisatawan di Banda Aceh

Muhammad Nanda Maulana, 170401140 (2023) Sosialisasi Qanun Pakaian Islami Terhadap Wisatawan di Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Sosialisasi Qanun Pakaian Islami Terhadap Wisatawan di Banda Aceh] Text (Sosialisasi Qanun Pakaian Islami Terhadap Wisatawan di Banda Aceh)
SKRIPSI_LONG (Stlh sidang) REEVISI (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Dalam konteks penerapan Syari’at Islam di Banda Aceh, Pemerintah telah membentuk lembaga dengan tugas dan fungsi khusus serta menerapkan Qanun Syari’at Islam, termasuk Qanun Nomor 12 tahun 2002 dan Qanun Nomor 11 tahun 2002 yang mengatur tentang busana Islami. Tujuan penelitian ini adalah
(1) Untuk mengetahui bagaimana sosialisasi Dinas Pariwisata tentang Qanun- Qanun Pakaian Islami terhadap wisatawan di kota Banda Aceh dan (2) Untuk mengetahui hambatan dalam proses sosialisasi qanun pakaian islami terhadap wisatawan di Banda Aceh. “Sosialisasi Qanun Pakaian Islami di Banda Aceh” melibatkan Dinas Pariwisata dan Dinas Syariat Islam untuk mempromosikan aturan berpakaian Islami kepada wisatawan. Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan pelaku usaha pariwisata, sementara Dinas Syariat Islam memimpin sosialisasi. Dampak positifnya termasuk penghormatan terhadap keberagaman budaya dan agama. Media seperti situs web, media sosial, dan patroli oleh Polisi Syariat Gampong berperan penting. Kota Banda Aceh diharapkan tetap sebagai destinasi wisata yang menghargai nilai-nilai lokal dan keberagaman. Dalam sosialisasi Qanun Pakaian Islami di Aceh, Dinas Pariwisata dan Dinas Syariat tetap berkomitmen menegakkan syariat Islam dengan bahasa yang sopan mudah dipahami.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muhammad Nanda Maulana Nanda
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:43
Last Modified: 06 Mar 2024 02:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35974

Actions (login required)

View Item
View Item