Pengaruh Literasi Keuangan Dan Perilaku Keuangan Terhadap Keputusan Investasi Di Pasar Modal Indonesia

Yunda A’insah, 190604001 (2024) Pengaruh Literasi Keuangan Dan Perilaku Keuangan Terhadap Keputusan Investasi Di Pasar Modal Indonesia. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
SKRIPSI YUNDA A'INSAH aplod.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Investasi merupakan trade off antara return dan risiko. Keputusan Investasi dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya literasi keuangan dan perilaku keuangan. Investor yang mempunyai sikap dan perilaku keuangan yang tepat tentunya memudahkan mereka didalam mengelola dan menetapkan tujuan keuangannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan dan perilaku keuangan terhadap keputusan investasi masyarakat Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 112 sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa Literasi Keuangan dan Perilaku Keuangan baik secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan investasi di pasar modal Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 336 Keuangan Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Yunda A' Insah Yunda
Date Deposited: 07 Mar 2024 02:14
Last Modified: 07 Mar 2024 02:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/35983

Actions (login required)

View Item
View Item