Pengaruh Promosi Terhadap Kepercayaan Dalam Menggunakan Mobile Banking Syariah (Studi Pada Pelaku UMKM di Kecamatan Indrapuri Aceh Besar)

Syahrul Ramadhan, 170603061 (2023) Pengaruh Promosi Terhadap Kepercayaan Dalam Menggunakan Mobile Banking Syariah (Studi Pada Pelaku UMKM di Kecamatan Indrapuri Aceh Besar). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of promosi, kepercayaan, mobile banking] Text (promosi, kepercayaan, mobile banking)
Syahrul Ramadhan, 170603061, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB)

Abstract

Penggunaan m-banking telah mempermudah transaksi keuangan dalam mendukung berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang selaras dengan kemajuan teknologi dan informasi saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap kepercayaan dalam menggunakan mobile banking syariah oleh pelaku di kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar. Populasi penelitian ini berjumlah 215 pelaku dari berbagai jenis kegiatan usaha dan dengan menggunakan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 68 responden yang diambil dengan teknik simple random sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, kemudian dianalisis dengan regresi linier sederhana yang dibantu aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelaku UMKM di kecamatan Indrapuri dalam menggunakan mobile banking syariah. Pengaruh promosi terhadap kepercayaan dalam menggunakan mobile banking sangat menonjol dari aspek kegiatan Public Relation dan Sales Promotion oleh bank syariah

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Syahrul Ramadhan Syahrul
Date Deposited: 08 Mar 2024 03:19
Last Modified: 08 Mar 2024 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36027

Actions (login required)

View Item
View Item