Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai di PDAM Tirta Daroy

Rasta Nura, 150604026 (2022) Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai di PDAM Tirta Daroy. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Gaya Kepemimpinan] Text (Gaya Kepemimpinan)
Rasta Nura, 150604026, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB)

Abstract

Kinerja seorang pegawai berperan penting bagi suatu organisasi, karena kinerja setiap pegawai merupakan sumbangan bagi tercapainya kinerja setiap fungsi organisasi dan pada gilirannya kinerja fungsi-fungsi organisasi memberi sumbangan terhadap pencapaian kinerja organisasi. Untuk mengetahui besarnya pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja terhadap prestasi kerja pegawai di PDAM Tirta Daroy. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penyebaran angket (kuesioner) dan teknik wawancara. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Gaya Kepemimpinan yang menunjukkan bahwa diperoleh nilai t hitung pada (X1) sebesar 1,648 nilai t tabel pada tingkat keyakinan sebesar 90% menunjukkan angka sebesar 2,0141. Karena nilai t hitung < t tabel maka H0 di terima dan Ha di tolak yang dapat diartikan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan dengan prestasi kerja pegawai PDAM Tirta Daroy. Variabel Motivasi yang menunjukkan bahwa diperoleh nilai t hitung pada (X2) sebesar 2,208 nilai t tabel pada tingkat keyakinan sebesar 90% menunjukkan angka sebesar 2,0141, nilai t hitung > t tabel maka Ha di terima dan menolak H0 di tolak yang dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Motivasi dengan prestasi kerja pegawai PDAM Tirta Daroy. Variabel Disiplin Kerja yang menunjukkan bahwa diperoleh nilai t hitung pada (X2) sebesar 10.663 nilai t tabel pada tingkat keyakinan sebesar 90% menunjukkan angka sebesar 2,0141, nilai t hitung > t tabel maka Ha di terima dan menolak H0 di tolak yang dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Disiplin Kerja dengan prestasi kerja pegawai PDAM Tirta Daroy.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Rasta Nura Rasta
Date Deposited: 08 Mar 2024 03:26
Last Modified: 08 Mar 2024 03:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36033

Actions (login required)

View Item
View Item