Tingkat Penggunaan Online Public Access Catalog (Opac) Di Perpustakaan Stain Teungku Dirundeng Meulaboh

Roymanza Azhari, 140503094 (2024) Tingkat Penggunaan Online Public Access Catalog (Opac) Di Perpustakaan Stain Teungku Dirundeng Meulaboh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Tingkat Penggunaan Online Public Access Catalog (Opac) Di Perpustakaan Stain Teungku Dirundeng Meulaboh] Text (Tingkat Penggunaan Online Public Access Catalog (Opac) Di Perpustakaan Stain Teungku Dirundeng Meulaboh)
Roymanza Azhari, 140503094, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Tingkat Penggunaan Online Public Access Catalog (OPAC) di Perpustakaan Stain Teungku Dirundeng Meulaboh”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat penggunaan Online Public Access Catalog (OPAC) di Perpustakaan Stain Teungku Dirundeng Meulaboh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1.607 orang, sampel sebanyak 94 orang yang diambil dengan teknik Purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan koesioner yang dibagikan kepada 94 pemustaka. Analisa data digunakan rumus distribusi frekuensi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa tingkat penggunaan OPAC di Perpustakaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tergolong cukup baik. Hal ini dilihat dari intensitas penggunaannya, frekuensi penggunaan mapun tingkat ketergantungan pengguna dengan angka total persentase indikator intensitas, frekuensi dan ketergantungan terdapat 56% mengatakan sangat setuju, 28% mengatakan setuju, 11% kurang setuju, 4% tidak setuju dan hanya 1% sangat tidak setuju.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Roymanza Azhari Roy
Date Deposited: 14 Mar 2024 02:21
Last Modified: 14 Mar 2024 02:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36051

Actions (login required)

View Item
View Item