Pengaruh Penurunan Kunjungan Perpustakaan Di Perpustakaan Sekretariat Daerah Aceh

Nur Fitriana Susanti, 150504034 (2024) Pengaruh Penurunan Kunjungan Perpustakaan Di Perpustakaan Sekretariat Daerah Aceh. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Pengaruh Penurunan Kunjungan Perpustakaan Di Perpustakaan Sekretariat Daerah Aceh] Text (Pengaruh Penurunan Kunjungan Perpustakaan Di Perpustakaan Sekretariat Daerah Aceh)
Nur Fitriana Susanti, 150504034, FAH, D-III, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Perpustakaan merupakan sarana yang sangat penting dalam upaya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Ketersediaan koleksi dan pelayanan prima perpustakaan telah mempengaruhi pemakai (pemustaka) dalam memperoleh pengetahuan dan informasi. Menurut Ibrahim Bafadal “Perpustakaan adalah suatu unit kerja dari suatu badan atau lembaga tertentu yang mengelola bahan-bahan pustaka, baik berupa buku-buku maupun non buku (non book material) yang diatur secara sistematis menurut aturan tertentu sehingga dapat digunakan sebagai sumber informasi oleh setiap pemakainya”.
Keberadaan perpustakaan di berbagai instansi atau lembaga pada zaman sekarang ini merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan. Setiap Lembaga tentu tidak bisa dipisahkan dengan sebuah gedung yang bernama perpustakaan. Hal ini dikarenakan perpustakaan merupakan penunjang prestasi setiap instansi ataupun lembaga dan guna untuk membantu meningkatkan kinerja karyawan disuatu kantor tertentu. Perpustakaan yang berada di kantor tesebut merupakan perpustakaan khusus, Perpustakaan tersebut diadakan sebagai sumber informasi dan ilmu pengetahuan yang berkaitan, baik langsung maupun tidak, dengan instansi induknya. Fungsi perpustakaan khusus adalah menyediakan sumber-sumber informasi dan mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan organisasi yang menaungi perpustakaan itu

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > D3 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nur Fitriana Susanti
Date Deposited: 18 Mar 2024 02:26
Last Modified: 18 Mar 2024 02:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36113

Actions (login required)

View Item
View Item