Rancang Bangun Media Pembelajaran Game Edukatif Untuk Mata Pelajaran Sejarah Berbasis Android Menggunakan Aplikasi Unity

Ratna Yanti, 190212038 (2024) Rancang Bangun Media Pembelajaran Game Edukatif Untuk Mata Pelajaran Sejarah Berbasis Android Menggunakan Aplikasi Unity. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Rancang Bangun Media Pembelajaran Game Edukatif Untuk Mata Pelajaran Sejarah Berbasis Android Menggunakan Aplikasi Unity] Text (Rancang Bangun Media Pembelajaran Game Edukatif Untuk Mata Pelajaran Sejarah Berbasis Android Menggunakan Aplikasi Unity)
Ratna Yanti, 190212038, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk merancang game edukatif dan melihat kelayakan terhadap game edukatif belajar sejarah berbasis android terhadap anak-anak kelas SD (Sekolah Dasar) SD N 47 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan UNITY ENGINE dengan Metode Game development life cycle yaitu: konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian dan distribusi. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket. Penilitian ini telah menghasilkan pengembangan game edukatif belajar sejarah berbasis android dan telah diuji kepada siswa. Produk juga telah divalidasi oleh pakar ahli media yaitu Ibu Nurrizqa dan Ahli materi ibu Dian. Game edukatif belajar sejarah mendapat respon postif dari anak-anak yaitu 87,84% yang menyatakan setuju. Hal ini membuktikan bahwa game edukatif belajar sejarah layak dingunakan untuk kalangan siswa umum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Ratna Yanti
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:04
Last Modified: 20 Mar 2024 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36132

Actions (login required)

View Item
View Item