Studi Kelayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada PLTMH Rerebe kabupaten Gayo Lues

Matyatim Trija, 160211042 (2024) Studi Kelayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada PLTMH Rerebe kabupaten Gayo Lues. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Studi Kelayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada PLTMH Rerebe kabupaten Gayo Lues] Text (Studi Kelayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada PLTMH Rerebe kabupaten Gayo Lues)
Matyatim Trija, 160211042, FTK, PTE, 082277090316.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PLTMH Rerebe kabupaten Gayo Lues. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PLTMH Rerebe kabupaten Gayo Lues sudah diterapkan sesuai peraturan yang berlaku dan apa yang menjadi faktor pendukung dan penghambat dalan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PLTMH Rerebe kabupaten Gayo Lues. Tujuan dari penelitian ini adalah sejauh mana penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PLTMH Rerebe kabupaten Gayo Lues dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PLTMH Rerebe kabupaten Gayo Lues. Teknik untuk mendapatkan data menggunakan lembaran observasi dan wawancara dengan manager serta para karyawan PLTMH Rerebe. Hasil yang diperoleh sebesar 60% yang menunjukkanbahwa penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada PLTMH Rerebe masih dalam kategori sedang atau dalam kata lain belum maksimal. Faktor penghambat dalam penerapan K3 di PLTH Rerebe yaitu managemen PLTMH yang tidak berjalan sesuai dengan yang diprogramkan serta terdapat beberapa Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah tidak layak pakai di PLTMH Rerebe sedangkan faktor pendukung penerapan K3 di PLTMH Rerebe manageman berjalan dengan baik, adanya alat pelindung diri (APD) lengkap dan layak untuk digunakan serta tersedianya alat pendukung dalam penanganan dan pencegahan kecelakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 307 Komunitas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: MatyatimTrija Trija
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:20
Last Modified: 22 Mar 2024 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36178

Actions (login required)

View Item
View Item