Efektivitas Penggunaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pada Gampong Meunasah Intan Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar

Muhammad Al-Qausar, 170604014 (2023) Efektivitas Penggunaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pada Gampong Meunasah Intan Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Efektivitas, Dana Desa dan Kesejahteraan Masyarakat] Text (Efektivitas, Dana Desa dan Kesejahteraan Masyarakat)
Muhammad Al-Qausar, 170604014, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Dana Desa merupakan dana yang bersumber dari APBN yang ditransfer melalui APBD yang diperuntukkan bagi desa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas dana desa dan dampak dana desa terhadap kesejahteraan masyarakat di Gampong Meunasah Intan Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif serta analisis data efektivitas. Hasil penelitian ini adalah tingkat efektivitas dana desa dari tahun 2019 sampai 2022 berada di level efektif. Dampak dari dana desa dalam kesejahteraan masyarakat adalah peningkatan aksesibilitas, ekonomi lokal, kemudahan transportasi, peningkatan kualitas hidup, dan pembangunan infrastruktur.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Muhammad Al-Qausar Qausar
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:27
Last Modified: 26 Mar 2024 03:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36207

Actions (login required)

View Item
View Item