Elektivitas Tayangan Azan Pada Televisi Terhadap Kesadaran Pengunjung Doorsmer Coffe Untuk Mendirikan Shalat

Mufti Tamren, 140401006 (2020) Elektivitas Tayangan Azan Pada Televisi Terhadap Kesadaran Pengunjung Doorsmer Coffe Untuk Mendirikan Shalat. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Elektivitas Tayangan Azan Pada Televisi Terhadap Kesadaran Pengunjung Doorsmer Coffe Untuk Mendirikan Shalat] Text (Elektivitas Tayangan Azan Pada Televisi Terhadap Kesadaran Pengunjung Doorsmer Coffe Untuk Mendirikan Shalat)
Untitled.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Elektivitas Tayangan Azan Pada Televisi Terhadap Kesadaran Pengunjung Doorsmer Coffe Untuk Mendirikan Shalat". Adapun yang menjadi pertanyaan penelitian adalah Bagaimanakah Elektivitas Tayangan Azan Pada Televisi Terhadap Kesadaran Pengunjung Doorsmer Coffe Untuk Mendirikan Shalat. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Efektivitas Tayangan Azan pada Televisi Terhadap Kesadaran Masyarakat Kota Banda Aceh dalam Mendirikan Shalat dan untuk mengetahui Audio Visual azan mempengaruhi kesadaran Pengunjung Doorsmer Coffe Untuk Mendirikan Shalat. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif, dimana peneliti terlebih dahulu mengobservasi kegiatan yang dilakukan masyarakat pada saat mereka berada pada warung kopi terutama pada saat tayangan azan muncul ditelevisi. Hasil penelitian yang peneliti dapatkan yaitu Kumandang azan yang disiarkan pada televisi sangat bermanfaat dan termasuk langkah yang efektif dalam mengedukasi penonton yang menyaksikan siaran televisi ketika memasuki waktu shalat. Juga Kesadaran atas perintah melaksanakan ibadah terletak pada diri masing-masing. Meskipun banyak siaran dakwah dan juga di sugukan dengan tayangan azan pada televisi, jika tidak memiliki kesadaran maka semua akan seperti biasa raja tanpa takut akan berdosa. Dengan kecangihan teknologi semestinya manusia di tuntut semakin gampang dalam mengerjakan apapun termasuk melihat, mendengar dan menyaksikan tayangan-tayangan yang berhubungan dengan dakwah, sehingga bisa menjadikan tontonan sebagai tuntunan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 203 Ibadah Umum dan Praktik lainnya
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mufti Tamren Mufti
Date Deposited: 29 Apr 2024 03:06
Last Modified: 29 Apr 2024 03:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36348

Actions (login required)

View Item
View Item