Pengaruh Digital Marketing, Brand Image Dan Pemahaman Terhadap Minat Pedagang Pada Produk Pembiayaan Modal Usaha Perbankan Syariah

Cut Muliya Sari, 200603054 (2024) Pengaruh Digital Marketing, Brand Image Dan Pemahaman Terhadap Minat Pedagang Pada Produk Pembiayaan Modal Usaha Perbankan Syariah. Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Digital Marketing, Brand Image, Pemahaman, Minat] Text (Digital Marketing, Brand Image, Pemahaman, Minat)
Cut Muliya Sari, 200603054, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Pengembangan produk pembiayaan modal usaha tentu sangat dipengaruhi oleh dukungan pedagang pada produk itu sendiri, salah satunya melalui Digital Marketing, Brand Image dan pemahaman pedagang. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur bagaimana pengaruh Digital Marketing, Brand Image dan pemahaman terhadap minat pedagang pada produk pembiayaan modal usaha perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dengan membagikan kuesioner pada 50 pedagang yang ada di 3 pasar Banda Aceh yaitu Pasar Atjeh, Pasar Peunayong, dan Pasar Simpang Tujuh Ulee Kareng, dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh pada variabel Digital Marketing, Brand Image dan pemahaman terhadap minat pedagang pada produk pembiayaan modal usaha perbankan syariah. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa angka R square sebesar 0,510 atau 51% variabel minat menjadi pedagang dapat dipengaruhi oleh variabel pedagang pada produk pembiayaan modal usaha perbankan syaria sedangkan sisanya sebesar 49% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Cut Muliya Sari Muliya
Date Deposited: 29 Apr 2024 02:25
Last Modified: 29 Apr 2024 02:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36350

Actions (login required)

View Item
View Item