Persepsi Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemidi SD Negeri 5 Desa Panggoi Kota Lhokseumawe

Putri Anjani, 170201195 (2024) Persepsi Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemidi SD Negeri 5 Desa Panggoi Kota Lhokseumawe. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Persepsi Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemidi SD Negeri 5 Desa Panggoi Kota Lhokseumawe] Text (Persepsi Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemidi SD Negeri 5 Desa Panggoi Kota Lhokseumawe)
Putri Anjani, 170201195, FTK, PAI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi orang tua terhadap pembelajaran daring di SD Negeri 5 Desa Panggoi Kota Lhokseumawe dan untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor penghambat dan pendukung pembelajaran daring di SD Negeri 5 Desa Panggoi Kota Lhokseumawe. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (Field Research).Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik wwawancara. Adapun hasil penelitian dalam penelitian ini yaitu persepsi orang tua tentang pembelajaran daring dimasa pandemi merupakan proses pembelajaran yang dilakukan secara online tanpa tatap muka dengan guru dan teman-teman. Pembelajaran dilakukan dengan didampingi oleh orang tua dan keluarga di rumah masing-masing peserta didik.Orangtua diwajibkan untuk dapat memanajemen waktu antara aktivitas yang dilakukan di luar rumah dengan mendampingi anak-anak belajar di rumah.Hal tersebut penting karena peran orangtua sangat dibutuhkan anak untuk mencapai perkembangan belajar yang baik.Faktor pendukung implementasi pembelajaran daring di SD Negeri 5 Desa Panggoi Kota Lhokseumawe berasal dari faktor dalam maupun faktor dari luar.faktor dari dalam yaitu, mood atau minat belajar siswa yang baik dan lingkungan keluarga yang harmonis. Sedangkan untuk faktor dari luar misalnya, perangkat dan media pembelajaran yang memadai serta lingkungan tempat tinggal yang nyaman. Faktor penghambat proses pembelajaran daring berasal dari faktor dalam maupun faktor luar. Faktor dari dalam misalnya mood atau minat belajar yang kurang dan lingkungan keluarga yang kurang harmonis. Sedangkan untuk faktor dari luar misalnya, media elektronik serta kurangnya perangkat dan media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: persepsi, orang tua, pembelajaran daring, masa pandem
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Putri Anjani Putri
Date Deposited: 30 Apr 2024 02:11
Last Modified: 30 Apr 2024 02:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36362

Actions (login required)

View Item
View Item