Pengaruh Kontribusi Produk Domestik Bruto Sektor Industri Dan Sektor Pertambangan Terhadap Kualitas Lingkungan Hidup Di Indonesia.

Soraya Nazra, 190604080 (2023) Pengaruh Kontribusi Produk Domestik Bruto Sektor Industri Dan Sektor Pertambangan Terhadap Kualitas Lingkungan Hidup Di Indonesia. Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Sektor Industri, Sektor Pertambangan Dan Kualitas Lingkungan Hidup] Text (Sektor Industri, Sektor Pertambangan Dan Kualitas Lingkungan Hidup)
Soraya Nazra, 190604080, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Dunia saat ini sedang dilanda bencana perubahan iklim, yang dapat berdampak pada kehidupan manusia di masa depan. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak diskusi tentang dampak dan cara menghadapi perubahan iklim yang sedang terjadi. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh sektor industri dan sektor pertambangan terhadap kualitas lingkungan hidup di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sektor Industri secara parsial berpengaruh secara positif terhadap emisi CO2 sehingga dapat menurunkan Kualitas Lingkungan Hidup di Indonesia. Sektor Pertambangan secara parsial berpengaruh secara negatif terhadap emisi CO2 sehingga dapat meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup di Indonesia. Sektor Industri dan Sektor Pertambangan secara simultan berpengaruh terhadap Kualitas Lingkungan Hidup di Indonesia.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Soraya Nazra Soraya
Date Deposited: 30 Apr 2024 02:26
Last Modified: 30 Apr 2024 02:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36365

Actions (login required)

View Item
View Item