Pengaruh Penggunaan Teknik Kolase Biji Lamtoro Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Di TK Al-Khaliq Padang Meurante

Winda Sri Ariani, 180210023 (2023) Pengaruh Penggunaan Teknik Kolase Biji Lamtoro Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Di TK Al-Khaliq Padang Meurante. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Penggunaan Teknik Kolase Biji Lamtoro Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Di TK Al-Khaliq Padang Meurante] Text (Pengaruh Penggunaan Teknik Kolase Biji Lamtoro Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Di TK Al-Khaliq Padang Meurante)
SKRIPSI WINDA SRI ARIANI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Motorik halus adalah gerakan halus yang menggunakan atau melibatkan bagian-bagian tertentu yang dilakukan oleh otot-otot kecil saja. Gerakan motorik halus ini tidak memerlukan tenaga yang berarti, tetapi gerakan motorik halus ini memerlukan koordinasi yang cermat antara mata, otak dan gerakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknik kolase biji lamtoro terhadap perkembangan kemampuan motorik halus anak di TK Al-Khaliq Padang Meurante Aceh Barat Daya. Rancangan penelitian ini adalah Pre-Eksperiment dengan desain one group pretest-posttes. Hasil penelitian ditemukan bahwa nilai rata-rata kemampuan motoric halus anak sebelum menggunakan teknik kolase berbahan biji lamtoro adalah 1,3 dan kemampuan mototik halus anak setelah diberikan treatment berupa teknik kolase berbahan baku biji lamtoro meningkat dengan hasil 2,7.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Winda Sri Ariani Winda
Date Deposited: 02 May 2024 02:57
Last Modified: 02 May 2024 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36399

Actions (login required)

View Item
View Item