Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat Memilih Pembiayaan Paket Masa Depan Pada BTPN Syariah (Studi Pada Desa Weu Lhok Kabupaten Aceh Besar)

Khairawita, 200603100 (2024) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat Memilih Pembiayaan Paket Masa Depan Pada BTPN Syariah (Studi Pada Desa Weu Lhok Kabupaten Aceh Besar). Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Promosi, Kemudahan, Kebutuhan dan Keputusan] Text (Promosi, Kemudahan, Kebutuhan dan Keputusan)
Khairawita, 200603100, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Pembiayaan Paket Masa Depan (PMD) adalah program terpadu Bank BTPN Syariah yang diberikan kepada sekelompok wanita di pedesaan yang ingin memiliki usaha dan memiliki impian untuk meningkatkan perekonomian, Tujuan utamanya adalah untuk memberikan solusi keuangan, perencanaan keuangan sederhana dan partisipasi kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat Memilih Pembiayan PMD pada BTPN Syariah, pada penelitian ini dengan menggunakan tiga variabel independen yaitu promosi,kemudahan dan kebutuhan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dengan membagikan kuesioner kepada 30 nasabah yang mengambil Pembiayaan PMD yang ada diDesa Weu Lhok, Kec Montasik, Aceh Besar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Promosi,Kemudahan dan Kebutuhan berpengaruh terhadap Keputusan Masyarakat Memilih Pembiayaan PMD Pada BTPN Syariah. Dan pada hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa nilai koefisien yang diperoleh sebesar 0,369 atau 37%. Sedangkan sisanya sebesar 63% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Khairawita Ira
Date Deposited: 02 May 2024 02:56
Last Modified: 02 May 2024 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36406

Actions (login required)

View Item
View Item