Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Risiko Profesi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Peserta Asuransi Syariah (Studi Pada Kasus Masyarakat Banda Aceh)

Dimas Tanu Dwinata, 200603081 (2024) Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Risiko Profesi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Peserta Asuransi Syariah (Studi Pada Kasus Masyarakat Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Asuransi Syariah, Persepsi Manfaat, Risiko Profesi, Minat Masyarakat.] Text (Asuransi Syariah, Persepsi Manfaat, Risiko Profesi, Minat Masyarakat.)
Dimas Tanu Dwinata, 200603081, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Seiring dengan berkembangnya asuransian syariah saat ini banyak masyarakat umum yang belum tahu atau pun tidak memahami akan asuransi syariah yang dinilai baru, nyatanya asuransi dapat menjadi penjamin kepada nasabah agar terlindung atas risiko dari peristiwa tidak terduga dan meningkatkan efisiensi pengelolaan finansial nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode regresi linear berganda, dimana data yang digunakan merupakan data Primer, yang mana diperoleh dari 100 Responden 9 Kecamatan Banda Aceh. Dari hasil pengolahan data ditemukan hasil bahwa Persepsi Manfaat dan Risiko profesi secara berurutan berpengaruh secara Parsial dan Simultan terhadap Minat masyarakat dalam menjadi peserta asuransi syariah. Dalam penelitian kali ini 49,9% Minat masyarakat menjadi peserta asuransi syariah dipengaruhi oleh persepsi manfaat asuransi syariah serta risiko profesi, sedangkan sisanya sebesar 50,1% dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Dimas Tanu Dwinata Dimas
Date Deposited: 03 May 2024 02:32
Last Modified: 03 May 2024 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36423

Actions (login required)

View Item
View Item