Pengaruh Potensi Wisata Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Ke Kota Banda Aceh

Tasya Azzaura, 200604074 (2024) Pengaruh Potensi Wisata Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Ke Kota Banda Aceh. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Citra Wisata Kuliner, Daya Tarik Wisata, Pelayanan dan  Minat Berkunjung Kembali] Text (Citra Wisata Kuliner, Daya Tarik Wisata, Pelayanan dan Minat Berkunjung Kembali)
Tasya Azzaura, 200604074, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Salah satu potensi yang sangat berkembang di kota Banda Aceh adalah pariwisata dan kota Banda Aceh memiliki banyak jenis wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti wisata sejarah, wisata lautan, wisata religius, dan wisata kuliner. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra wisata kuliner, daya tarik wisata, dan pelayanan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan ke kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data primer. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden menggunakan metode stratified random sampling dengan kriteria responden wisatawan nusantara maupun mancanegara yang sudah pernah mengunjungi kota Banda Aceh lebih dari 1 kali. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel citra wisata kuliner tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali. Secara simultan variabel citra wisata kuliner, daya tarik wisata dan pelayanan berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali ke kota Banda Aceh

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Tasya Azzaura Tasya
Date Deposited: 03 May 2024 02:35
Last Modified: 03 May 2024 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36426

Actions (login required)

View Item
View Item