Perancangan Pusat Wisata Kuliner Khas Aceh Barat Di Aceh Barat (Pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular)

Shyerli Febriani.J,, 190701077 (2024) Perancangan Pusat Wisata Kuliner Khas Aceh Barat Di Aceh Barat (Pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perancangan Pusat Wisata Kuliner Khas Aceh Barat Di Aceh Barat (Pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular)] Text (Perancangan Pusat Wisata Kuliner Khas Aceh Barat Di Aceh Barat (Pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular))
LAPORAN SHYERLIFJ......pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Pusat wisata kuliner khas Aceh Barat di Aceh Barat merupakan suatu tempat yang menjual beragam makanan khas Aceh Barat, serta memperlihatkan beragam proses pembuatan makanan khas Aceh Barat yang disuguhkan secara langsung di hadapan para pengujung. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi pariwisata terutama dibidang ekonomi kreatif kuliner daerah. Dengan adanya pusat wisata kuliner khas Aceh Barat di Aceh Barat ini, diharapkan dapat memaksimalkan kebutuhan masyarakat maupun wisatawan dalam menikmati kuliner khas Aceh barat, melalui satu kawasan yang tetap tanpa harus berpindah-pindah dengan beragam fasilitas penunjang. Hasil pembahasan dari beragam analisa kemudian dituangkan ke dalam sebuah konsep Perancangan Pusat Wisata Kuliner Khas Aceh Barat di Aceh Barat dengan tema arsitektur neo vernakular. Tema neo vernakular pada perancangan ini, merupakan salah satu upaya dalam mengenalkan dan membangkitkan kembali arsitektur Rumoh Adat Aceh Barat dalam penerapan fisik bangunan, dengan menggabungkan elemen modern sebagai wujud dari salah satu konsep pendekatan arsitektur neo vernakular.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Pusat Wisata Kuliner, Khas Aceh Barat, Neo- Vernakular
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Shyerli Febriani.J
Date Deposited: 03 May 2024 08:26
Last Modified: 03 May 2024 08:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36444

Actions (login required)

View Item
View Item