Penerapan Permainan Ujian Amplop Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Mufradat di MIN 4 Kota Banda Aceh

Fathul Hadi, 180202128 (2024) Penerapan Permainan Ujian Amplop Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Mufradat di MIN 4 Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang media pembelajaran] Text (Membahas tentang media pembelajaran)
Fathul Hadi, 180202127, FTK, PBA, 082211771030.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Sebagian besar siswa belum menguasai kosakata tersebut, karena mereka merasa kesulitan dalam memahami arti kosakata dan mengingat maknanya. Hal ini disebabkan karena guru tidak menggunakan metode mengajar yang tepat pada saat proses belajar mengajar. Penelitian ini mempunyai dua tujuan, yaitu untuk mengetahui keefektifan permainan tes amplop untuk meningkatkan kemampuan kosakata siswa dan untuk mengetahui respon siswa selama proses belajar mengajar dengan menggunakan permainan ujian amplop. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa MIN 4 Banda Aceh yang berjumlah 446 siswa. Sampelnya adalah siswa kelas IV (B) yang berjumlah 30 siswa. Hasil penelitian ini adalah penggunaan metode ujian amplop efektif dalam meningkatkan kemampuan kosakata siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil tes (Uji Wilcoxon Signed Rank) Asymp Sig.(2-tailed) 0,00 kurang dari hasil signifikansi 0,05. Adapun respon siswa pada proses pembelajaran dengan menggunakan metode tes amplop, itu positif dengan hasil 76%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 373 Pendidikan menengah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fathul Hadi Fathul
Date Deposited: 08 May 2024 03:20
Last Modified: 08 May 2024 03:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36508

Actions (login required)

View Item
View Item