Fareza Haiqal, 170206018 (2023) Penerapan Disiplin Kerja dalam Peningkatan Produktivitas Kinerja Guru di SD Negeri 12 Bireuen. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
SKRIPSI_FAREZA HAIQAL_170206018.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Produktivitas tinggi akan mampu membangun kinerja profesional, karena pemahaman disiplin yang baik guru mampu mencermati aturan-aturan dan langkah strategis dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar, namun di SD Negeri 12 Bireuen dalam produktivitas guru yang masih belum bisa dikatakan baik, hal ini dilihat dari sebagian guru yang datang terlambat, ada guru yang sangat disiplin dalam menjalankan tugasnya, begitu juga sebaliknya tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya, sehingga motivasi bekerja guru menurun, guru banyak beristirahat dalam jam pelajaran dan guru banyak duduk di waktu mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kedisiplinan kerja dalam peningkatan produktivitas kinerja Guru di SD Negeri 12 Bireuen dan kendala penerapan kedisiplinan kerja dalam peningkatan produktivitas kinerja Guru di SD Negeri 12 Bireuen. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu: Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan dan guru. Instrumen yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian bahwa: Disiplin kerja dalam peningkatan produktivitas kinerja Guru di SD Negeri 12 Bireuen dalam melaksanakan disiplin kerja dalam peningkatan produktivitas kinerja guru yang pertama, ketepatan waktu, Kedua, pengembangan, Ketiga, ketaatan aturan sekolah, Keempat, bertanggung jawab, Kelima, pengetahuan, Keenam, pengetahuan. Kendala disiplinn kerja dalam peningkatan produktivitas kinerja Guru di SD Negeri 12 Bireuen yaitu: Pertama, ketepatan waktu yang masih kurang dengan berbagai alasan yang membuat terlambat ke sekolah. Kedua, karakter yang berbeda-beda juga membuat kesulitan dalam menghadapi berbagai macam permasalahan. Ketiga, keadaan sosial yang di hadapi guru. Keempat, sarana dan prasarana masih kurang dan tidak memadai.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.5 Disipli Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Fareza Haiqal Haiqal |
Date Deposited: | 08 May 2024 03:27 |
Last Modified: | 08 May 2024 03:27 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36515 |