Thathiratun Masrura, NI200206007 (2023) Perumusan Manajemen Kinerja Lembaga Melalui Balanced Scorecard Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Di Prodi MPI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
1. PERUMUSAN MANAJEMEN KINERJA LEMBAGA MELALUI BALANCED SCORECARD UNTUK MENINGKATKAN PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DI PRODI MPI FTK UIN AR.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Balanced Scorecard adalah kartu skor yang digunakan untuk mengukur kinerja. Tanpa adanya balanced scorecard kinerja lembaga tidak dapat di ukur. Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) FTK UIN Ar- Raniry Banda Aceh belum memiliki Balanced Scorecard. Balanced scorecard disini untuk mengenalisi peningkatan kepuasan pelanggan dalam mengukur kinerja di Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Untuk menemukan rancangan balanced scorecard dalam peningkatan kepuasan pelanggan dalam mengukur kinerja di Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Serta untuk menilai validitas balanced scorecard dalam peningkatan kepuasan pelanggan dalam mengukur kinerja di Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Penelitian ini menunakan metode 3D yaitu define (definisi), design (desain), development (pengembagan) dan dissemination (penyebaran). Prototype BSC dapat memudahkan prodi dalam mengidentifikasi sistem informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan mengukur keunggulan serta kekurangan. Meskipun prototipe BSC hanya membahas pada indikator produk pelayanan dari sudut pandang prodi , produk pelayanan dapat disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa tanpa mengubah dari sudut sisi akademis. Angket kepuasan pelanggan berfungsi sebagai acuan dalam indikator-indikator produk pelayanan untuk peningkatan pada indikator atau aspek mana yang masih rendah. Oleh karena itu, BSC dan prototipenya memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di prodi tersebut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.2 Tata Usaha Sekolah, Putus Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Thathiratun Masrura Tata |
Date Deposited: | 14 May 2024 03:12 |
Last Modified: | 14 May 2024 03:12 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/36581 |