Penerapan model pembelajaran tipe two stay two stray untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Tema Peristiwa dalam Kehidupan di kelas V MIN 3 Aceh Besar.

Ratna Marwita, 201325202 (2017) Penerapan model pembelajaran tipe two stay two stray untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Tema Peristiwa dalam Kehidupan di kelas V MIN 3 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Penerapan Model Pembelajaran tipe two stay two stray]
Preview
Text (Membahas tentang Penerapan Model Pembelajaran tipe two stay two stray)
Ratna Marwita.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of Form B dan Form D.pdf]
Preview
Text
Form B dan Form D.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam kegiatan pembelajaran, seorang guru dituntut harus aktif, kreatif dan inovatif dalam memilih model pembelajaran,salah satu diantaranyamodel pembelajaran two stay two stray.Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah aktivitas guru dan siswa danhasil belajar siswa dalam penerapan model pembelajaran tipe two stay twostray pada tema peristiwa dalam kehidupan di kelas V MIN 3 Aceh Besar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menget ahui aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar siswa dalam penerapan model two stay two stray pada tema diatas. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), dengan subjek penelitiannya adalah siswa kelas V-A MIN 3 Aceh Besar yang berjumlah 32 siswa dengan KKM individual 70% dan klasikal 80%. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan: (1) Lembar observasi (2) Soal pretes dan postes (3) Analisis dengan menggunakan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Aktivitas guru pada siklus I yaitu68,33% meningkat pada siklus II yaitu 91,66% (2) Aktivitas siswa pada siklus I yaitu 53.3%,meningkat pada siklus II yaitu 91,66% (3) Hasil belajar siswa pasa siklus I yaitu 34,37% meningkat pasa siklus II yaitu 87,5%. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa melalui penerapan model pembelajaran two stay two stray dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada tema peristiwa dalam kehidupan pada siswa kelas V/A MIN 3 Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Mawardi, M.Pd 2.Drs. Ridwan Daud, M. Ed
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Hasil Belajar, Siswa
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ratna Marwita
Date Deposited: 26 Apr 2018 08:25
Last Modified: 26 Apr 2018 08:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3664

Actions (login required)

View Item
View Item