Pengaruh Pemanfaatan Media Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Koloid di Kelas XI SMAN 10 Aceh Barat Daya

Putri Rika Novita, 291324947 (2017) Pengaruh Pemanfaatan Media Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Koloid di Kelas XI SMAN 10 Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang materi Koloid)
Putri Rika Novita.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran video merupakan suatu alternatif yang dapat meningkatkan partisipasi siswa dalam belajar, sehingga siswa dapat berfikir aktif. Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana aktivitas belajar siswa dengan menggunakan media video dan aktivitas belajar siswa yang tidak menggunakan media video pada SMAN 10 Aceh Barat Daya?. Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan media video dengan hasil belajar siswa yang diajarkan tidak menggunakan video pada SMAN 10 Aceh Barat Daya?. Bagaimana respon siswa dalam belajar dengan menggunakan media video dan respon siswa yang tidak menggunakan media video pada SMAN 10 Aceh Barat Daya?. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar kelas eksperimen dan kontrol termasuk kategori sangat tinggi, dimana persentase kelas eksperimen 90,73% dan kelas kontrol 89,53%. Terdapat perbedaan hasil belajar kelas ekperimen dan kontrol pada materi koloid, dapat dilihat denggan uji-t sehingga diperoleh nilai thitung ≥ ttabel yaitu 29,22 ≥2,0085, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Ir. Amna Emda, M.Pd; NIP. 196807091991012002 2. Sabarni, M.Pd; NIP. 198208082006042003
Uncontrolled Keywords: Koloid, Hasil Belajar, Materi, Media, Video
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 070 News Media, Journalism & Publishing
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Putri rika Novita putri
Date Deposited: 15 Aug 2017 04:10
Last Modified: 07 Sep 2017 07:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/371

Actions (login required)

View Item View Item
TOP