Maulia Darma Safriadi, 291325029 (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Hidrolisis Garam di Kelas XI SMAN 3 Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
SKRIPSI MAULIA DARMA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Pemasalahan yang dialami siswa pada materi hidrolisis garam adalah proses pembelajaran yang tidak menggunakan model pembelajaran dan tidak pernah dilaksanakan praktikum sederhana dengan bahan sehari-hari, sehingga hasil belajar siswa belum mencapai nilai KKM. Pertanyaan dalam penelitian ini adalah Bagaimana aktivitas belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran quantum teaching pada materi hidrolisis garam di SMAN 3 Aceh Barat Daya? Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menerapkan model pembelajaran quantum teaching pada materi hidrolisis garam di SMAN 3 Aceh Barat Daya? Bagaimana respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran quantum teaching pada materi hidrolisis garam di SMAN 3 Aceh Barat Daya? Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Data dikumpulkan melalui tes, lembar observasi dan angket. Analisis data dalam penelitian menggunakan Uji-t, rumus persentase serta rumus penilaian kriteria.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Dr. Maskur, MA; NIP. 197602022005011002 2. Dr. Mujakir, M.Pd, S.i; NIP. 197703052009121004 |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Pendidikan, Teaching, Materi |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Maulia Darma |
Date Deposited: | 15 Aug 2017 09:58 |
Last Modified: | 15 Aug 2017 09:58 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/376 |