Zhafira Natasyrah, 200602038 (2024) Pengaruh Content Marketing dan Brand Awareness terhadap Costumer Engagement Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi pada Konsumen Kopi Kenangan di Kota Banda Aceh). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
Zhafira Natasyrah, 200602038, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Pada saat ini perkembangan komunikasi pemasaran tercipta lebih mudah karena adanya content marketing dan brand awareness yang menjadi strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan brand awareness terhadap costumer engagement kopi kenangan di kota banda aceh ditinjau dari perspektif ekonomi islam. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen kopi kenangan di kota Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik accidental sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) content marketing dan brand awareness secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap costumer engagement kopi kenangan di Kota Banda Aceh; (2) content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap costumer engagement kopi kenangan di Kota Banda Aceh; dan (3) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap costumer engagement kopi kenangan di Kota Banda Aceh.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Zhafira Natasyrah Fira |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 03:10 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 03:10 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38029 |