Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pelayanan Publik pada Kantor Camat Padang Tiji, Pidie

Juwita Zahara, 431307331 (2018) Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pelayanan Publik pada Kantor Camat Padang Tiji, Pidie. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang Pelayanan)
JUWITA ZAHARA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Form B dan form D.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam undang-undang No.25 tahun 2009 menjelaskankan bahwa pelayanan publik ialah kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara atas barang, jasa dan pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggaraan pelayanan publik. Dan untuk dapat terwujudnya pelayanan yang baik maka haruslah dengan aparatur sipil negara yang professional. Peran aparatur sipil negara dalam pelayanan publik khususnya dalam pembuatan surat permohonan pembuatan E-KTP merupakan salah satu contoh pelayanan publik yang diberikan oleh aparatur pemerintah. Begitu pula dengan kantor camat padang tiji yang memiliki tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk mengetahui bagaimana peran aparatur sipil negara (ASN) dalam pelayanan publik, khususnya dalam pelayanan pembuatan surat permohonan untuk pembuatan E-KTP pada Kantor Camat Padang Tiji, maka penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran aparatur sipil negara (ASN) dan bagaimana pelayanan publik pada kantor camat padang tiji dalam pembuatan surat permohonan E-KTP. Dalam skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah, dengan fokus penelitian yaitu pelayanan pembuatan surat pemohonan untuk pembuatan E-KTP pada Kantor Camat Padang Tiji. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran aparatur sipil negara pada Kantor Camat Padang Tiji, dalam pelayanan pembuatan surat permohonan E-KTP, sudah berperan dengan baik dapat kita lihat upayanya dalam mewujudkan pelayanan yang baik seperti melayani pelanggan dengan sikap ramah. dan pelayan pembuatan surat permohonan E-KTP pada Kantot Camat Padang Tiji belum dikatagorikan baik, karena buruknya pelayanan yang ada pada Kantor Camat Padang Tiji yaitu disebabkan oleh kurangnya kesadaran pegawai terhadap tugasnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs.Jailani M.Si; 2. Raihan S.Sos.I, MA
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Masalah Sosial, Kerjasama
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.3 Koordinasi dan pengawasan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Juwita Zahara
Date Deposited: 08 May 2018 08:52
Last Modified: 08 May 2018 08:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3804

Actions (login required)

View Item View Item
TOP