Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Di Banda Aceh Menurut Perspektif Ekonomi Islam

Mentari Ratu Andralia, 170602136 (2024) Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Di Banda Aceh Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Di Banda Aceh Menurut Perspektif Ekonomi Islam] Text (Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Di Banda Aceh Menurut Perspektif Ekonomi Islam)
Mentari Ratu Andralia, 170602136, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kualitas layanan publik yang diberikan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan menguji ada atau tidaknya perbedaan antara layanan yang dipersepsikan (dirasakan) dengan layanan yang diharapkan masyarakat dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banda Aceh tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, dan menggunakan statistik uji beda rata-rata (uji t) metode sample berpasangan (two-paired t test). Data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dari hasil kuesioner yang diisi oleh masyarkat yang menggunakan layanan di DPMPTSP Kota Banda Aceh. Kemudian data sekunder diperoleh dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh, jurnal, buku, Al-quran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dilihat dari perbandingan antara layanan yang diharapkan dan layanan yang dipersepsikan (dirasakan) masyarakat, kualitas pelayanan publik pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu belum sepenuhnya dapat memenuhi harapan masyarakat. Untuk kelima dimensi pelayanan, dimensi yang dinilai paling buruk pelayanannya adalah dimensi jaminan. Dan dimensi yang paling bagus pelayanannya adalah dimensi bukti fisik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Publik, Layanan Diharapkan dan Layanan Dirasakan.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Mentari Ratu Andralia
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:07
Last Modified: 22 Aug 2024 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38164

Actions (login required)

View Item
View Item