Implementasi Produk Al-Khairat pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Cabang Banda Aceh

Rafi Alfatta Hilal, 140601051 (2017) Implementasi Produk Al-Khairat pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Cabang Banda Aceh. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang Asuransi Jiwa)
LKP Rafi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh tempat melaksanakan kerja praktik beralamat di jalan Ir. Mohd. Taher No. 44d Lueng Bata-Banda Aceh. PT. Asuransi Takaful Keluarga adalah asuransi yang bersifat tolong-menolong karena produknya berupa unsur tabungan dan non tabungan. Kedua bentuk produk Asuransi Takaful Keluarga ini yaitu, Asuransi Takaful Keluarga dengan unsur menabung terdiri dari, takaful dana pendidikan (fulnadi), Takafulink cendekia, haji dan umroh. Asuransi Takaful keluarga tanpa unsur menabung terdiri dari, asuransi Personal Accident Kecelakaan, Takaful Kesehatan Individu, dan asuransi Takaful Al-Khairat. Tujuan penulisan laporan kerja praktik ini adalah untuk mengetahui Implementasi produk Al-Khairat. Produk Al-Khairat merupakan suatu bentuk perlindungan perorangan yang diperuntukan kepada ahli warisnya apabila yang bersangkutan ditakdirkan meninggal dalam masa perjanjian, ahli warisnya akan mendapatkan dana santunan meninggal dari Asuransi Takaful Keluarga sesuai dengan jumlah yang direncanakan peserta. Bila peserta hidup sampai perjanjian berakhir, maka peserta akan mendapatkan bagian keuntungan atas rekening khusus/tabarru' yang ditentukan. Pada pengajuan klaim ada 2 kemungkinan yaitu diterima dan ditolak. Jika klaim diterima maka pihak Asuransi Takaful Keluarga harus segera mencairkan dana klaim tersebut, dan jika klaim ditolak artinya terdapat syarat-syarat atau hal-hal yang belum terlengkapi oleh yang mengajukan klaim. PT. Asuransi Takaful Keluarga, menjadikan produk al-khairat sebagai salah satu produk unggulan dalam mencapai visi dan misi perusahaan dengan melayani nasabah sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan (SOP).

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembimbing: 1.Dr. Muhammad Adnan, SE, M.Si; NIP. 197204281999031005 2.Marwiyati, SE.,MM NIP. 197404172005012002
Uncontrolled Keywords: Asuransi, Takaful, Keluarga
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Rafi Alfatta Hilal
Date Deposited: 16 Aug 2017 05:09
Last Modified: 16 Aug 2017 05:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/382

Actions (login required)

View Item View Item
TOP