Raihatul Jannah, 180602181 (2024) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memilih iProduk Kosmetik Halal (Studi Pada Mahasiswa iProdi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda iAceh). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
Raihatul Jannah, 180602181, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Salah satu masalah perilaku konsumen dalam pemilihan produk kosmetik ialah terkait kehalalannya untuk dimanfaatkan. Perilaku konsumen dalam kajian ini mahasiswa menggunakan produk kosmetik tersebut sebagai kebutuhan hidup, baik gaya hidup, penampilan dan kepercayaan diri. Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh perilaku mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN Ar-Raniry terhadap pemilihan produk kosmetik halal. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel penelitian sebanyak 85 orang mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan anlisis data bersifat regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh perilaku mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN Ar-Raniry terhadap pemilihan produk kosmetik halal. Artinya semakin kuat perilaku menggunakan kosmetik, maka semakin meningkat pembelian pada kosmetik halal tersebut dikalangan mashasiswa Program Studi Ekonomi Syriah FEBI UIN Ar-Raniry dengan persentase pengaruhnya sebesar 60,8% dan sisanya 30,2% dipengaruhi oleh faktor yang lain seperti harga, kualitas produk dan promosi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Raihatul Jannah Raihatul |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 02:42 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 02:42 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38214 |